Minggu, 22 November 2015

Keluarga

Pada tugas TIK kali ini untuk buat artikel pada blog masing-masing.
Maka aku membahas tentang yang namanya ………..!
KELUARGA
Kata ini tidak terdengar asing lagi bagi kita, tentu karena keluarga merupakan tempat pertama yang kita kenal sejak kita lahir di dunia ini.Keluarga terdiri dari ayah , ibu , kita dan saudara kandung kita yang lain baik itu kakak, abang maupun adik.Kalau aku sendiri sih tidak memiliki abang maupun kakak.Karena aku merupakan anak pertama.
Keluarga merupakan tempat yang paling penting disaat kita sakit, senang, maupun menderita.
Hai teman-teman ingatlah bahwa kita haruslah mementingkan keluarga dari pada hal apapun itu.
Keluarga lebih sayang pada kita terutama ayah dan ibu dari pada teman yang kita kenal baik itu sahabat maupun kenalan saja.Banyak orang mengatakan berbaktilah pada orangtuamu bahkan agamapun mengajarkanpun mengajarkan itu kepada kita.
Kalian masih ingat nggak tentang kisah-kisah anak durhaka misalnya ; Maling Kundang.
Kisah ini sungguh menyedihkan dimana sang anak yang selama ini selalu disayang, dibesarkan, bahkan ibunya rela berkorban demi anaknya. Tetapi sang anak membalasnya bukan dengan kasih sayang tetapi dengan cara bahwa ia tidak mengakui bahwa seorang perempuan tua yang menemuinya itu adalah orangtuanya. Jelas-jelas ia tau bahwa itu adalah ibunya yang selama ini tidak pernah dikunjunginya bahkan tidak memberikan sedikit penghasilannya untuk menafkahi ibunya yang di kampung yang telah tua dan mungkinpun tidak dapat bekerja untuk menafkahi dirinya sendiri yang hidup sendirian ditengah kemiskinan yang selalu ia rasakan.Ini merupakan kisah yang menyedihkan.
Hai teman-teman ingatlah untuk selalu berbakti pada kedua orangtua kita.
Sekian dan terimakasih……


Tidak ada komentar:

Posting Komentar